Modus Pinjam Motor Saat di Bengkel, Pria Paruh Baya Terancam Hukuman 4 Tahun

535

PLAYEN-SELASA WAGE | Jajaran Reskrim Polsek Playen berhasil mengungkap kejadian tindak pidana penipuan dan pengelepan yang terjadi di Bengkel ABC Motor Padukuhan Logandeng 16, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul. Akibat kejadian tersebut, Rahmat Basuki warga Padukuhan Glidag, Kalurahan Logandeng, Kapanewon Playen mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.

Kapolsek Playen AKP Hajar Wahyudi menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut berawal, pada hari Sabtu, (09/01/2021) sekitar pukul 13.00 WIB, Bowo Utomo Mugiman (BUM) pria paruh baya 58 tahun yang beralamat di Saragan, Pandowoharjo, Sleman bersama Sartoyo warga Banjarsari, Surakarta, Jawa Tengah datang dibengkel milik Rahmat Basuki untuk servis kendaraan milik Sartoyo.

Lebih lanjut Kapolsek Playen menjelaskan, saat sedang antri, BUM meminjam kendaraan Honda Grand kepada Rahmat Basuki, untuk digunakan sebentar mengambil uang ke ATM. Setelah motor dipinjamkan, BUM ditunggu hingga beberapa saat tidak kunjung datang beserta kendaraannya.

Hingga keesokan hari, lanjut Hajar Wahyudi, BUM tidak datang dan atas kejadian tersebut oleh Rahmat Basuki dilaporkan ke Polsek Playen.

“Pelapor mengalami kerugian sekira Rp. 4.000.000,- (empat juta rupiah),” jelas Kapolsek Playen, Selasa, (18/05/2021) siang.

Hajar menambahkan, atas kejadian tersebut Unit Reskrim Polsek Playen melakukan penyelidikan dan mendapat informasi nama, ciri, dan indentitas pelaku warga Sleman, namun tidak berdomisili di Sleman. Petugas Reskrim mendapat informasi pelaku berada diwilayah Ceper Kabupaten Klaten.

“Informasi segera kita tindaklanjuti dan pelaku kita tangkap berikut barang bukti sepeda motor milik korban. Pelaku kita bawa ke Polsek untuk proses lebih lanjut. Atas perbuatannya pelaku melanggar
Pasal 372 KUHP dan atau 378 KUHP acaman hukuman 4 (empat) tahun,” pungkas Hajar Wahyudi. (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.