Operasi Zebra Dimulai Pada Tengah Malam

242

WONOSARI – Rabu Legi | Operasi Zebra selama 14 hari yang dimulai akhir Oktober berakhir awal November 2019, diawali Rabu dinihari pukul 00.00 Wib (23/10/19). Kasat Lantas Polres Gunungkidul, AKP Anang Noviyanto, mengirim pemberitahuan itu melalui aplikasi WhatsApp.

“Jam 00.00 Wib,  kami mulai di Hutan Bunder Tleseh, bersebelahan dengan Taman Hutan Raya (Tahura),” tulis AKP Anang Noviyanto.

VIDEO TERBARU :

Salah satu tujuan Operasi Zebra 2019, menurutnya adalah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Seperti pernah disampaikan kepada sejumlah awak media sebelumnya, Operasi Zebra dititikberatkan pada penindakan.

“Setidaknya, delapan item akan diperiksa oleh polisi,” tegas Anang.

Dia menyebutkan, bahwa operasi meliputi pemeriksaan helm standard, sabuk pengaman, batas kecepatan, melawan arus, mengemudi di bawah pengaruh alkohol, pengemudi di bawah umur, menggunakan HP saat mengemudi, serta pengguna lampu rotator.

Wilayah operasi berada di Jalan Nasional III, Rest Area, Hutan Tleseh, juga di Bundaran Siyonoharjo.

Operasi Zebra yang telah dimulai tengah malam, atau Rabu dinihari (23/10/19) mendapat respon positif, di samping ada pula yang bernada minor.

Utamanya pengendara di bawah umur (kebanyakan anak sekolah: red) yang jelas pasti  tidak  punya SIM, dan konon, sepeda motor bakal ditahan.

“Penindakan itu bagus. Saya sependapat. Pertanyaan sederhana, kalau yang ditahan ribuan sepeda motor, apakah Polres Gunungkidul punya lahan  penampung barang bukti,” ujar pengamat, Joko Priyatmo. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.