Paguyuban PAC PDIP Gunungkidul Cetuskan ‘Aspirasi Karangrejek’

374

WONOSARI – Jumat Pahing | Paguyuban Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) mengatasnamakan akar rumput, terkait pilkada 2020, giliran bersuara. Mereka melahirkan ‘Aspirasi Karangrejek’, mengincar Mayor Sunaryanta menjadi kandidat Bupati Gunungkidul 2020-2025.

“Aspirasi arus bawah, sebatas mengincar tokoh, kan tidak ada larangan. Tetapi kami sadar, bahwa ada mekanisme organisasi yang harus dilalui,” kata Sumardi, juru bicara 16 dari 18 PAC PDIP se Gunungkidul, di salah satu rumah makan kawasan Desa Karangrejek (20/06).

Video: Parpol Non Parlemen Mengkandidatkan Mayor Sunaryanto Menjadi Gunungkidul 1

Sehari sebelumnya, tujuh partai politik yang belum beruntung dudukĀ  di DPRD Gunungkidul bergabung dalam kelompok independen, di Karangmojo, mengkandidatkan Mayor Sunaryanta. Menyusul 16 PAC PDIP tidak mau kalah. Mereka menyepakati hal yang sama.

Pengalaman Pilkada 2014, suara pileg PDIP tidak berbanding lurus dengan pilihan bupati. Kala itu PDIP belum berhasil merebut kursi eksekutif.

Maunya arus bawah tahun 2020, PDIP harus berhasil merebut Gunungkidul 1. “Untuk itu, kami jajaran PAC PDIP, siap menggerakkan Banteng secara all out,” tegas Sumardi.

Aspirasi Karangrejek, akan mereka suarakan di forum DPC. “Meski demikian, kami tetap tunduk pada aturan dan keputusan organisasi,” pungkasnya.

Anggota Paguyuban PAC PPDIP se Gunungkidul diundang, namun yang berkesempatan hadir sebanyak 13 personil. Bambang Wahyu Widayadi




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.