Pasien Positif Covid-19 Di Gunungkidul Melonjak, 111 Orang Melakukan Isolasi Mandiri

1064

WONOSARI-SELASA KLIWON | Jumlah pasien Covid-19 di wilayah kabupaten Gunungkidul, melonjak sebanyak 34 kasus baru. Lonjakan terbanyak berasal dari Kapanewon Wonosari disusul Kapanewonan Paliyan. Sementara klaster SD di Kapanewonan Patuk juga bertambah 1 orang.

Tercatat dari data Dinas Kesehatan setempat jumlah pasien covid-19 dari Kapanewon Wonosari bertambah 11 orang hari ini. Sementara dari kapanewon Paliyan juga bertambah sebanyak 7 orang. Penambahan pasien positif covid 19 di 2 Kapanewonan tersebut merupakan klaster baru.

Data dari Dinas Kesehatan tanggal 15 Desember 2020 ini warga terkonfirmasi positif Covid 19 bertambah 34 orang masing-masing anak laki-laki 16 tahun dari Kapanewon Paliyan, riwayat suspek.

Wanita, 66 tahun dari Kapanewon Paliyan, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 42 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek. Wanita, 47 tahun dari Kpanewon Paliyan, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 37 tahun dari Kapanewon Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Laki-laki 45 tahun dari Kapanewon Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 39 tahun , dari Kapanewon Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Anak perempuan, 8 tahun , dari Kapanewon Paliyan riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Anak perempuan, 16 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 23 tahun dari Kapanewon Semin, riwayat rapid reaktif. Laki-laki, 19 tahun dari Kapanewon Semin, riwayat, rapid reaktif.

Laki-laki, 33 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita, 53 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 81 tahun dari Kapanewon Semanu.

Anak perempuan 15 tahun dari kapanewon Semanu. Wanita, 46 tahun dari Kapanewon dari Kapanewon Semanu. Anak laki-laki, 9 tahun dari Kapanewon Karangmojo, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita, 49 tahun dari Kapanewon Karangmojo.

Laki-laki, 18 tahun dari Kapanewon Karangmojo. Laki-laki,  48 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek. Wanita, 27 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat pelaku perjalanan.

Wanita, 48 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat Suspek. Wanita, 69 tahun dari Kapanewon Semanu, riwayat suspek

Laki-laki, 57 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek. Wanita, 57 tahun dari KApanewon Nglipar, riwayat suspek. Laki-laki, 56 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Wanita, 29 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Wanita, 56 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat kontak dengan konfirmasi positif. Laki-laki, 51 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek

Laki-laki, 67 tahun dari Kapanewon Paliyan, riwayat suspek. Laki-laki, 46 tahun dari Kapanewon Patuk, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Laki-laki, 64 tahun dari Kapanewon Karangmojo, riwayat screening pegawai. Laki-laki, 59 tahun dari Kapanewon Wonosari, riwayat suspek. Laki-laki, 55 tahun dari Kapanewon Nglipar, riwayat kontak dengan konfirmasi positif.

Saat ini setidaknya ada 111 pasien positif covid 19 yang melakukan isolasi Mandiri di rumah mereka masing-masing. Sisanya sebanyak 51 Orang dirawat di enam Rumah Sakit baik di wilayah kabupaten Gunungkidul ataupun di rumah sakit rumah sakit lain seperti kota Yogyakarta ataupun Sulaiman.

” karena itu masyarakat harus meningkatkan ketaatan terhadap protokol kesehatan yang berlaku,”terangnya, Selasa (15/12/2020).

Dengan penambahan tersebut maka secara keseluruhan jumlah warga Gunungkidul yang terpapar covid 19 mencapai 597 orang. Dan hari ini ada 3 orang pasien positif covid19 yang telah dinyatakan sembuh dan berhak untuk berkumpul dengan keluarganya. (Hery)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.