Pemda Gunungkidul Kembali Sandang Opini WTP

503

WONOSARI, Selasa Pon | Dokumen Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP)  Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018, diserahkan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan DIY, Yusnadewi, kepada Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos,  di Aula BPK RI Perwakilan DIY, Senin silam, (27/05).

Laporan Keuangan Pemerintah Daerah yang telah diperiksa BPK itu diserahkan kepada DPRD dan Bupati/ Walikota untuk kemudian diajukan sebagai rancangan peraturan daerah tentang pertanggungjawaban APBD.

Tiga Pusaka Mengawali Kirab Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul

Menurut Yusnadewi, Pemerintah Daerah telah menunjukan kualitas pertanggungjawabannya. Tanda untuk itu, kata Yusnadewi,  jumlah pemerintah daerah yang mendapatkan Opini WTP makin bertambah.

Pemeriksaan  laporan keuangan, menurut Ketua BPK DIY, bertujuan untuk memberikan opini  kewajaran penyajian laporan keuangan.

WTP adalah opini audit yang akan diterbitkan, jika laporan keuangan dianggap memberi informasi yang bebas dari salah saji material. Pemeriksaan keuangan tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya kecurangan (fraud) dalam pengelolaan keuangan.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.