Peserta UNBK Paket B dan C Tahun 2018-2019 Meningkat

213

WONOSARI, Jumat Pahing-Bupati Hj. Badingah, S.Sos., meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pendidikan kesetaraan program Paket B dan Paket C yang dilaksanakan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Gunungkidul di SMP Negeri 1 Semanu dan SMK Negeri Ponjong. Bupati angkat jempol, karena jumlah peserta cukup banyak.

“Saya bangga dengan para peserta. Meski sudah berumur tetapi masih bersemangat mengikuti ujian kesetaraan,” ujar Bupati Badingah saat peninjauan di SMP N1 Semanu, Jumat, (12/04).

Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos. mengapresiasi atas meningkatnya jumlah peserta kejar paket C. Menurutnya ini sebagai dampak multiplier efek atas meningkatnya kunjungan wisata di Gunungkidul.

Remaja yang sebelumnya merantau sekarang pulang untuk bekerja di sektor industri wisata. Agar mendapatkan posisi kerja yang baik, lulusan SMP kemudian menempuh kejar paket C.

Badingah meminta, agar Disdikpora melakukan pendataan masyarakat yang putus sekolah. Tujuannya untuk meningkatkan indek pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Gunungkidul yang saat ini dinilai masih rendah.

BACA JUGA:




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.