Polisi Jualan WBR dan Rusinmas

552

WONOSARI, Sabtu Pahing – Bripka Ratmoyo Aji  Bhabinkamtibmas Desa Pulutan berinisiatif  membuka Warung Bhabinkamtibmas Reaktif (WBR) dan Rumah Singgah Masyarakat (Rusinmas) di Padukuhan Walikan Desa Pulutan Kecamatan Wonosari, Sabtu (16/02). Hal itu dilakukan untuk  menjalin silaturahmi simbiose mutualis antara polisi dengan masyarakat.

“Menu  WBR adalah konseling, koordinasi, sharing, diskusi serta pembinaan dan penyuluhan,” jelas Bripka Ratmoyo Aji.

Baca juga:

Kakek Lumpuh, Mengajar Les Anak-Anak Dengan Cara Berbaring Di Tempat Tidur

Dua PNS Bertabrakan Di Jalur Lintas Selatan

Lebih lanjut dia menyampaikan, dengan dibukanya WBR, masyarakat diharapkan, ketika waga menghadapi masalah Bhabinkamtibmas cepat hadir di tengah warga sebagai teman diskusi, keluh kesah dan konsultasi.

Masyarakat yang memerlukan menu WBR, kata Ratmoyo, tinggal menghubungi nomor handphone Bhabinkamtibmas yang tertera pada banner warung atau tempat keramaian lainnya yang telah ditentukan sebagai pos konseling.

“Kami berharap masyarakat tidak takut kepada Polisi. Kami hadir untuk masyarakat. Apapun keluhannya kami siap menjadi pendengar dan teman  baik dalam memecahkan persoalan,” ungkapnya.

Baca juga:

Solidaritas Kades Gunungkidul Berharap, Bantuan Keuangan Khusus Tidak Hanya Di Tahun Politik

Ratmoyo Aji menambahkan, dalam hal  pemberdayaan ekonomi masyarakat, Polisi melalui Bhabinkamtibmas siap melakukan pendampingan usaha.

“Di Padukuhan Temu, Desa Pulutan kami mendampingi  program sawah mina padi, sementara di Padukuhan Ngaliyan kami berdayakan kelompok lobster. Harapan kami, masyarakat lain dapat meniru,” ungkapnya.

Baca juga:

Kades Sampang Bertekad Rebut Juara Lomba Desa 2019

Selain mendirikan WBR, Ratmoyo Aji dalam waktu dekat akan melaksanakan program Rumah Singgah Bhabinkamtibmas (Rusinmas).

“Kami tentukan tempat-tempat yang biasanya digunakan untuk kumpul para pemuda atau warga, disitu kami jadikan sebagai Rusinmas. Tujan kami untuk memudahkan dalam edukasi  terkait perijinan keramaian, cara membuat SIM, cara membuat SKCK dan lainnya. Paling utama adalah untuk menjaga Kamtibmas lingkungan apalagi menjelang Pemilu,” pungkasnya. (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.