Kakek Lumpuh, Mengajar Les Anak-Anak dengan Cara Berbaring di Tempat Tidur

1228

PURWOSARI, (Rabu Wage) – Untoro, kakek berkebutuhan khusus, warga Padukuhan Klampok, Desa Giripurwo Kecamatan Purwosari Kabupaten Gunungkidul DIY, dijenguk, dan dihadiahi tempat tidur baru oleh  Kapolsek setempat. Lelaki lumpuh bertahun-tahun itu berbagi ilmu dengan anak-anak sekitar tempat dia tinggal.

“Tak ada manusia yang sempurna. Namun, sudah sepantasnya sebagai makhluk ciptaan-Nya kita wajib bersyukur atas apa yang telah Tuhan anugerahkan kepada kita,” kata Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, (12/2).

Pria dengan keterbatasan fisik ini, demikian lanjut Kapolsek,  semangatnya pantang surut terutama dalam berbagi ilmu dengan lingkungan sekitar.

Un, terang Kapolsek Purwosari di akun instagram,  menjalani hidup dengan berbaring di atas tempat tidur. Puluhan tahun, sejak kelumpuhannya ia sibuk mencerdaskan anak-anak di sekitarnya dengan cara memberi ilmu tambahan pelajaran sekolah.

“Salut, Mbah Un sama sekali tak menarik biaya serupiah pun,” ujar AKP Budi Kustanto, hampir menitikkan air mata.

Kisah seorang kakek  berkebutuhan khusus ini  sampai  ke telinga Kapolsek Purwosari AKP Budi Kustanto, S.H. melalui Bhabinkamtibmas.

Kapolsek,  menyambangi Un , Selasa (12/2/19) siang. Ia bersilaturahmi sekaligus menyerahkan bantuan dari para donatur berupa tempat tidur beroda dan sembako untuk kebutuhan sehari-hari.

AKP Budi Kustanto, S.H., didampingi Aipda Gangsal Wirajati Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Dlingo Polres Bantul, Pemdes Giripurwo dan beberapa Anggota Polsek Purwosari

“Kami melakukan silaturahmi,  yang dilakukan Mbah Untoro patut kita teladani. Bisa menjadi kisah inspiratif bagi siapapun,” ucap Kapolsek.

Penulis          : Bambang Wahyu Widayadi
Foto Utama : Kapolsek Purwosari Jenguk Mbah Un (Ist)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.