APK Dirusak, Suharno Jurkam Partai Nasdem Lapor ke Bawaslu

672

WONOSARI, (Rabu Wage) – Alat Peraga Kampanye (APK) berupa baliho gambar Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Gunungkidul, Suharno, SE di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 dan baleho gambar Rian Eko Wibowo dari Dapil I dirusak orang.

Aksi tersebut membuat berang Suharno yang mantan Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul. Kejadian tersebut diketahui Rabu, (13/02) siang. Barang bukti, hasil pengecekan di Tempat Kejadian Perkara (TKP) langsung Suharno laporkan kepolisi dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul.

“Baliho yang disobek di perempatan Budegan, Siyono, termasuk baleho saya di Karangmojo, Ponjong semua disobek orang,” jelas Suharno.

 

APK dirusak (dok,Suharno)

 

Menanggapi adanya aksi pengerusakan APK miliknya dan juga milik Rian Eko Wibowo, Suharno menyerahkan kasus tersebut kepada pihak Bawaslu maupun kepolisian agar diusut tuntas.

Suharno tidak mau berspekulasi, soal pelaku  dan motif pengrusakan APK. Dia  belum bisa menghitung jumlah pasti APK gambar dirinya serta Rian Eko yang dirusak orang.

“Siapapun itu merusak APK adalah tidakan tidak dibenarkan hukum, yang sudah merusak barang kami,  harus bertanggung jawab,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono, SH mebenarkan, 13/2, Suharno telah membuat laporan pengrusakan APK ke Bawaslu.

“Laporan disertai barang bukti, tetapi tidak ada yang terlapor dan tidak dicantumkan  saksi,” ujar Is Sumarsono.

Penulis        : Ag/ig
Foto utama: Suharno menunjukan barang bukti ( dok. Suharno)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.