Polisi Sisir Kerumunan Warga di Kota Wonosari

2058

WONOSARI-MINGGU PAHING | Upaya pencegahan penyebaran virus corona COVID-19, Jajaran Polres Gunungkidul sisir lokasi lokasi tempat berkerumun warga. Sebelumnya polisi menggelar apel di Taman Parkir, Kota Wonosari, pada Sabtu (26/04/2020) sore.

Kabag Operasional Polres Gunungkidul, Kompol Sunarto S.H.,M.AP., mengungkapkan, pihaknya akan memantau lokasi-lokasi penumpukan warga yang berkerumun saat jelang berbuka puasa maupun sekedar membeli jajanan.

“Kita akan memberikan himbauan disejumlah titik dimana warga yang masih bergerombol untuk membeli jajanan atau hendak berbuka puasa, agar membeli makanan dibungkus untuk dibawa pulang saja,” katanya sesaat usai giat apel.

INFO HARI INI-KEMUNCULAN ULAR BESAR GEGERKAN WARGA

Ia menjelaskan, Patroli tersebut merupakan tindak lanjut dari Maklumat Kapolri terkait masalah kepatuhan masyarakat untuk menjaga jarak sosial (Social Distancing) dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul.

“Kami akan terus melaksanakan kegiatan patroli kepatuhan ini setiap harinya, kami juga mencoba untuk melakukan imbauan kepada masyarakat supaya tidak berkerumun atau berkumpul, selain itu juga himbauan untuk warga agar memakai masker,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, polisi mengimbau warga untuk segera pulang dan tetap berada di rumah agar dapat melaksanakan sosial distancing, seperti yang sudah diinstruksikan Pemerintah.

Patroli tersebut menyasar di sejumlah titik paling ramai di antaranya depan pasar Argosari Wonosari ke arah timur, Jalan Sumarwi, Taman Kuliner, Jalan KH Agus Salim kebarat, Jalan Ki Ageng Giring, serta di Titik Nol kota Wonosari.

“Kami juga melibatkan TNI beserta Sat Pol PP Gunungkidul, untuk membantu memberikan imbauan kepada masyarakat,” pungkas Kompol Sunarto. (Hery)

INFO HARI INI-HIKMAH DAN KEUTAMAAN SILATURAHMI




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.