Puluhan Rumah Warga Tak Layak Huni Mendapat Bantuan BSPS

1500

NGAWEN – Jumat Wage | Sedikitnya 40 rumah warga tak layak huni di Desa Kampung, Kecamatan Ngawen mendapatkan bantuan dari pemerintah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.

Masing-masing Kepala Keluarga (KK) menerima bantuan senilai 15 juta rupiah, berbentuk material bangunan dan 2,5 juta rupiah diberikan tunai sebagai HOK.

 

Warga ini Berani Tolak Bantuan Pemerintah

 

Program bantuan untuk memperbaiki rumah yang tidak layak huni ini disambut gembira oleh masyarakat penerima bantuan.

“Terimakasih atas bantuan yang diberikan, sehingga rumah yang dulunya tidak layak huni kini sudah layak dan nyaman untuk saya tinggali,” ucap Marjono, salah satu penerima bantuan, Kamis, (19/12/2019).

Usahi merehab rumah, Marjono dan warga masyarakat penerima bantuan langsung mengadakan syukuran di Balai Desa Kampung.

Kepala Desa Kampung, Suparna mengungkapkan, bangga dengan warganya yang selalu kompak mengerjakan bantuan dengan swadaya selama kurang lebih dua bulan mulai Oktober hingga November 2019.

“Semua pekerjaan berjalan dengan lancar, bahkan proses pengerjaan mendapat apresiasi dari pengawas bedah rumah, karena prosesnya sangat cepat, sempurna, kompak bisa selesai bersama,” jelas Suparna.

Hadir dalam acara syukuran Camat Ngawen, Slamet Winarno, S.Sos, Kapolsek Ngawen, AKP Kasiwon, serta tokoh masyarakat lainnya. (Win)

 

SUARAMU AKAN KAMI DENGAR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.