Puluhan Generasi Muda Bakal Dilatih Membatik dan Sablon

109

PLAYEN –  Jumat Wage | Tujuh puluh orang generasi muda Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul akan mengikuti pelatihan batik dan sablon. Penyelenggara pelatihan adalah Tugiman Centre yang diprakarsai Kolonel Inf Dr. Tugiman, SH.M.Si, bekerjasama dengan Lembaga Pendidikan dan Ketrampilan (LPK) Bina Mulia.

Ketua  penyelenggara  sekaligus Ketua Tugiman Centre Kecamatan Playen, Purwanto mengatakan, pelatihan akan diikuti oleh 45 orang generasi milenial ditambah 25 warga yang tergabung dalam Tugiman Centre Kecamatan Playen.

 

KOLONEL TUGIMAN BERSAMA PEMUDA

 

“Kegiatan itu rencana akan dilaksanakan Minggu  22 Desember 2019, bertempat di Balai Desa Banaran, Kecamatan Playen,” ujar Purwanto (20/12/19).

Salah satu sosok yang hangat diperbincangkan publik dan didorong untuk maju menjadi Gunungkidul-1 pada Pilkada 2020 ini, menurut Purwanto  cukup konsisten di jalur pemberdayaan masyarakat.

Generasi muda bagi Tugiman adalah pilar utama kemajuan suatu daerah. Oleh sebab itu  mereka harus dipersiapkan dengan menguasai berbagai keterampilan,” ungkap Purwanto.

Terpisah, Dr. Tugiman menyampaikan,  pelatihan ini untuk pemberdayaan generasi muda.

“Kongkritnya kami ingin mentransfer keterampilan ke generasi milenial agar mereka  mampu berkreasi dan berinovasi, berkiprah dalam menggerakkan perekonomian masyarakat di wilayah masing-masing,” ungkap Tugiman. (Bambang Wahyu Widayadi)

 

PMI GUNUNGKIDUL TERIMA AMBULAN ANYAR




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.