Putera Daerah Peduli Kekeringan Gunungkidul

384

WONOSARI – Jumat Kliwon | Kemarau panjang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul. Sejumlah wilayah pesisir terdampak paling parah tak terkecuali wilayah yang belum dijangkau Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Gunungkidul.

Bencana yang selalu dihadapi sebagian masyarakat Kabupaten Gunungkidul  pada tahun ini  membuat Kolonel Inf Dr. H. Tugiman, SH. M.Si merasa prihatin. Anggota TNI aktif putra daerah asal Desa Kedungpoh, Kecamatan Nglipar tersebut berpendapat bahwa kesulitan air harus diakhiri secara permanen.

Pemilihan Anggota BPD, Kotak Suara Diganti Peci

“Solusinya mencari terobosan keras disertai komitmen yang kuat dari Pemerintah Daerah dan masyarakat Gunungkidul,”ujar pria bergelar Doktor lulusan S3 Universitas Padjadjaran tersebut.

Mendengar pemberitaan di berbagai media tentang kekeringan di Gunungkidul membuat Tugiman merasa prihatin dan terpanggil. Di sela-sela ketugasan militernya di berbagai wilayah di Indonesia Tugiman menyempatkan pulang kampung untuk melihat langsung kondisi wilayah terdampak kekeringan seperti Kecamatan Rongkop, Girisubo, dan Tepus.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.