Ratusan Siswa Mengikuti Lomba LBB di Lanud Gading

1019

GADING-SELASA PAHING | Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul sukses menggelar Lomba Baris Berbaris (LBB) Pelajar SD/MI, SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se-Kabupaten Gunungkidul Tahun 2023.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Gunungkidul melalui PLT Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Wahyu Nugroho M.Si. tersebut dilaksanakan di Lapangan Udara (Lanud) Gading, Selasa (07/11/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Gunungkidul, Supriyanto menyampaikan, acara tahunan ini dilaksanakan bertujuan untuk menanamkan sikap disiplin, kerjasama, menumbuhkan sikap patriotisme dan profesionalisme serta sikap percaya diri bagi pelajar.

Selain itu, menurut Supriyanto, LBB merupakan program unggulan Dispora Kabupaten Gunungkidul yang sangat diminati oleh peserta didik.

“Kegiatan ini dapat digunakan sekolah sebagai sarana promosi untuk mendongkrak prestasi sekolah baik akademik maupun non akademik,” ujarnya.

Lebih lanjut Kepala Dispora ini menyampaikan, bahwa lomba di tahun ini diikuti oleh 33 Pleton tingkat SD dengan rincian 14 Pleton putra dan 19 putri.

Sedangkan untuk tingkat SMP diikuti sebanyak 20 Pleton dengan rincian, 7 putra dan 13 putri.

Sementara tingkat SLTA diikuti sebanyak 20 Pleton dengan rincian 9 putra dan 15 pleton putri.

“Total keseluruhan ada 77 pleton,” jelas Supriyanto.

Salah satu peserta lomba dari SMA Negeri I Rongkop, Pinkan Maharani menuturkan, sejumlah persiapan telah mereka lakukan dengan penuh semangat dalam rangka mengikuti perlombaan tersebut.

Selain kekompakan, Pinkan berujar, latihan gerakan maupun yel-yel mereka lakukan setiap hari meskipun dalam kondisi cuaca panas, bahkan hingga ada beberapa siswa yang mengalami sakit.

“Panas dan keseleo udah jadi makanan kami sehari hari,” ujar Pinkan.

Kepala Bidang Dispora Kabupaten Gunungkidul Heru Pranowo menyampaikan, meski lomba sukses digelar dalam waktu satu hari, namun untuk piala baru akan diserahkan pada (10/11/2023) mendatang.

“Piala akan diberikan pada acara malam pentas seni di TBG,” pungkas Heru.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.