Remaja Masjid Bantingan, Berhasil Turunkan KH Imam Subarno

115

PATUK, Sabtu Legi-Remaja Masjid Padukuhan Ngembes, Desa Pengkok, Kecamatan Patuk syawalan besar-besaran. Empat kelompok Risma urunan dana, sukses mendatangkan dai kondang KH Imam Subarno.

Ribuan pengunjung tak beranjak mendengarkan inti  pengajian purnawirawan polisi yang berkolaborasi dengan group qosidah Lalang Buana dari kota gethuk Magelang, Jawa Tengah.

Dukuh Ngembes Agus Priyanto menjelaskan, pengajaian akbar dalam rangka syawalan serupa itu adalah untuk yang pertama kali sejak dia dilantik menjadi dukuh 5 Oktober 2016 silam.

Menurut Agus, sebelumnya Remaja Masjid tidak pernah melakukannya karena pertimbangan biaya.

“Pengajian akbar kali ini, di samping empat remaja masdjid bantingan terkumpul Rp 2,4 juta, juga dapat sponsor sukarela sebesar Rp 12,6 juta dari pengusaha setempat, Wahyudi dan Nurharyadi,” papar Agus, Jumat malam 14/7/17.

Kegiatan pengajian seperti ini menurut Dukuh Agus Priyanto merupakan pintu masuk untuk menggerakkan kerja gotong royong di bidang yang lain.

Kuncinya adalah kekompakan serta kesepahaman pendapat. Seberat apapun, demikian Agus bilang, dijinjing bersama pasti terselesaikan secara ringan.

Hadir dalam pengajian akbar tersebut di samping muspika juga Kepala Desa dan jajarannya serta segenap anggota BPD Desa Pengkok. Maretha




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.