Sukses Rintis Mina Padi, Bhabinkamtibmas Dinilai Polda

448

Mina Padi

Program Mina Padi sebagaimana yang diberdayakan Bhabinkamtibmas Desa Pulutan, belum pernah diberikan dalam pelatihan. Namun hal tersebut tidak menjadi permasalahan.

“Semula kami tidak percaya di Gunungkidul ada program Mina Padi, namun setelah melihat sungai di pinggir jalan tadi dan melihat Lembah Desa ini baru kami percaya,” ungkap Fajarini.

Lebih lanjut Fajarini berharap, Bhabin dapat mengembangkan potensi di desa binaanya sehingga mampu meningkatkan potensi dan pendapatan masyarakat.

Empat Kelompok Musik Dua Malam Sepanggung Menghibur Warga Bejiharjo

Dalam pemaparannya Bhabinkamtibmas Desa Pulutan Ratmoyo Aji menyampaikan, program kerja Bhabinkamtibmas yang sudah terlaksana tidak lepas dari dukungan Kades, Koramil, dan masyarakat.

Dengan dibantu warga Ratmoyo Aji menciptakan mina padi, selain itu juga mewujudkan Pamdus yang saat ini manfaatnya telah dirasakan oleh warga 7 (tujuh) dusun se Desa Pulutan.

“Sumber air bersih di Dusun Temu kapasitasnya 48 liter/detik, ini merupakan potensi luar biasa. Pertama saya tugas di sini, Lembah Desa areanya ditanam palawija sementara tanaman padi hanya sekali dalam setahun,” jelas Ratmoyo Aji.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.