TBUP3 Diberondong Kritik, Wakil Bupati Gunungkidul Beri Penjelasan

378

WONOSARI-SABTU WAGE | Begitu Tim Bupati Untuk Percepatan Penyelenggaraan Pembangunan (TBUP3) disemprot kritik oleh sejumlah tokoh, Wakil Bupati Gunungkidul dan Ketua DPD Golkar merespon dengan gaya yang berbeda.

“Yang pertama begini, kami sedang bekerja dalam suasana pandemi. Tentu ruang gerak terbatas,” terang Heri Susanto, selaku Wakil Bupati, usai meresmikan Taman Harimau Putih, di Desa Katongan, Kapanewon Nglipar, Sabtu siang, 25-9-2021.

Kami sangat serius, imbuh Heri Susanto, tidak memerlukan banyak pertanyaan. Prinsipnya yang bekerja bukan hanya Tim BUP3.

Menurutnya Pemerintah Daerah terus bersinergi dengan sejumlah pihak guna membangun Kabupaten Gunungkidul.

Yang kedua, dia bersama Bupati tetap konsisten pada komitmen awal, mensejahterakan masyarakat.

Sementara itu Heri Nugroho selaku Wakil Ketua DPRD sekaligus Ketua DPD Golkar Gunungkidul menyatakan, setiap pemimpin punya gaya dan cara dalam menata program.

‘Saya lihat TBUP3 ini dilatarbelakangi keprihatinan terhadap pembangunan di Gunungkidul dengan segala potensi yang ada di dalamnya,” ujar Heri Nugroho.

Golkar, menurutnya mendukung program percepatan ini demi mengejar ketinggalan dengan daerah lain.

Gunungkidul, kata Heri Nugroho, punya potensi besar untuk menuju kehidupan yang lebih baik. Paling tidak seorang Bupati punya harapan untuk membawa kemajuan.

“Bingkai kita RPJMD iya jelas, dan andai target pembangunan itu melebihi yang tercantum maka ini sebuah prestasi. Kenapa TBUP3 menuai kritikan? Karena selama ini kita landai-landai saja,’ tandasnya

Dia bilang akan dorong TBUP3 ini bekerja keras. Peningkatan taraf hidup masyarakat menjadi sasaran tembaknya. (Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.