Tekan Angka Golput KPU Bimtek 55 Relawan

167

WONOSARI, SELASA WAGE– Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Gunungkidul menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk 55 Relawan Pemilu di salah satu Hotel di Kecamatan Wonosari, Selasa, (29/01). Relawan sejumlah itu diharapkan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 17 April 2019.

Supami, S.Sos, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, KPUD Gunungkidul pada acara Bimtek menjelaskan, 55 orang Relawan Pemilu 2019, mewakili 10 segmen di 18 kecamatan.

“Tugas pokok Relawan adalah melakukan sosialisasi Pemilu dan teknis, terkait pelaksanaan Pemilu,” ungkap Supami.

Terkait netralitas Relawan dalam menjalankan tugas, Supami meyakini bahwa seluruh anggota dapat bekerja sesuai regulasi undang-undang, tanpa memihak kepada salah satu peserta Pemilu.

“Insyaallah, netralitas Relawan terjamin, dalam seleksi kemarin kita juga konsultasi ke Bawaslu, selain itu track record peserta kita seleksi dengan ketat,” jelasnya.

Relawan Pemilu bekerja selama 3 bulan, terhitung mulai dari 17 Januari hingga 17 April 2019.

Supami berharap, dengan adanya Relawan Pemilu 2019, tingkat partisipasi masyarakat Gunungkidul dalam melaksanakan pesta demokrasi meningkat dan tidak ada suara golput (tidak memilih). (Ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.