Tergerus Air Hujan, Talud Sepanjang 6 Meter Longsor Mengancam Kandang Ternak

178

NGLIPAR-RABU WAGE | Bencana tanah longsor akibat tergerus air hujan terjadi di wilayah Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar, Kabupaten Gunungkidul, Senin (22/11/2021) sekitar pukul 21.00 WIB. Talud sepanjang 6 meter dengan tinggi 2,5 meter longsor dan mengancam kandang ternak warga.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto membenarkan peristiwa tersebut. Pihaknya menjelaskan, tanah longsor terjadi di lahan milik Supriyono dan mengancam kandang ternak sapi milik Darso Suwito warga Pilangrejo 05/01 Kalurahan Pilangrejo, Kapanewon Nglipar.

Meskipun bencana longsor terjadi pada malam hari, namun tidak ada korban jiwa ataupun luka.

Lebih lanjut Suryanto menyampaikan, guna memastikan dan langkah antisipasi terhadap kemungkinan yang tidak diinginkan, Bhabinkamtibmas Kalurahan Pilangrejo, Aiptu Warjito, SIP telah memantau lokasi dan memberikan himbauan kepada warga sekitar.

“Kita sudah mendapat laporan. Bhabinkamtibmas setempat telah menyampaikan kepada warga sekitar agar selalu waspada ketika hujan turun dengan waktu yang lama. Selain itu, himbauan untuk tetap selalu mematuhi Protokol Kesehatan senantiasa kita sisipkan,” tutup Suryanto, Rabu, (24/11/2021). (Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.