Terima Bantuan Ambulance, PMI Gunungkidul Siap Optimalkan Pelayanan

303

WONOSARI – Kamis Pon | Palang Merah Indonesia (PMI) Gunungkidul mendapatkan bantuan mobil Ambulance senilai 250 juta rupiah dari PT Natural Nusantara (Nasa). Serah terima bantuan dilakukan di rumah Dinas Bupati, Kamis (19/12/2019) siang.

Ketua PMI Gunungkidul Iswandoyo mengatakan, dengan adanya tambahan ambulance ini, akan memperkuat PMI dalam memberikan pelayanan, terutama Pelayanan Pertolongan Pertama untuk korban kecelakaan, pertolongan kegawat daruratan, dan pertolongan kebencanaan.

“Setelah mendapat bantuan ini, PMI Gunungkidul memiliki empat ambulance. Semoga lebih bermanfaat, bisa melaksanakan tugas dengan lebih baik,” kata Iswandoyo.

 

TIGA TAHUN INFOGUNUNGKIDUL DI PENGHUJUNG 2019

 

Sementara itu, Bupati Gunungkidul Hj. Badingah S.sos mengatakan, di Kabupaten Gunungkidul dirasa masih sangat kekurangan transportasi ambulance, untuk bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Dengan adanya bantuan ini, pelayanan PMI Gunungkidul akan lebih maksimal, mengingat PMI saat ini bergerak di bidang sosial dan kemanusian, hampir setiap adanya terjadi peristiwa seperti kecelakaan, bencana alam PMI selalu berperan.

“Harapan saya ini nanti bisa mendukung kinerja dari rekan-rekan PMI dan juga bisa membantu masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Gunungkidul,” ujar Badingah.

Menurutnya, masih banyak masyarakat kurang mampu di Gunungkidul yang membutuhkan transportasi gratis saat akan berobat. (hr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.