Terkait Tidak Adanya Kwitansi Biaya PTSL, Jagabaya Pulutan Minta Agar Ditanyakan Dukuh

235

WONOSARI-SELASA KLIWON | Adanya keluhan warga terkait pelaksanaan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) Kalurahan Pulutan, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, DIY tanpa adanya bukti kwitansi yang sah, Wahyu Sungkono selaku Jagabaya Kalurahan Pulutan minta agar warga menanyakan pada dukuh setempat.

Hal tersebut disampaikan Wahyu ketika dikonfirmasi awak media di kantor Kalurahan Pulutan, Kamis, (18/02/2021) siang.

“Sebenernya dari TPK itu kwitansi sudah diberikan ke Pak Dukuh, karena pembayaran melalui Pak Dukuh,” ungkap Wahyu.

Lebih lanjut Wahyu menjelaskan, pelaksanaan PTSL di Kalurahan Pulutan berjumlah 994 pemohon dan dalam proses pengerjaanya telah dibentuk Tim Pelaksana Kegiatan(TPK) yang diketuai oleh Suryanto.

Warga Pulutan dalam hal ini pihak pemohon PTSL sebaiknya bertanya pada dukuh masing-masing.

“Proses pembayaran dan adanya tambahan biaya yang telah disepakati, kalau tidak tahu harap bertanya kepada Pak Dukuh atau Pak Lurah Pulutan,” pungkas Wahyu.

Diketahui sebelumnya, pelaksanaan program PTSL Kalurahan Pulutan telah selesai dan sertifikat telah dibagikan kepada warga pemohon beberapa waktu lalu. Namun dalam proses pembayarannya warga mempertanyakan tanpa adanya bukti pembayaran atau kwitansi.

Hal tersebut dikeluhkan oleh beberapa warga Kalurahan Pulutan pemohon program PTSL 2020.

Selain itu, beberapa warga juga mengaku, biaya yang dikeluarkan untuk mengurus sertifikat melalui program PTSL lebih dari 150 ribu rupiah. (Karyanto)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.