Terseret Truk, Dua Tiang Listrik dan Satu Tower Nyaris Ambruk

492

NGAWEN-MINGGU LEGI | Dua tiang listrik dan satu Tower Wi-Fi ambruk akibat terseret oleh truk bermuatan kayu. Peristiwa tersebut mengakibatkan tiga Padukuhan di Kalurahan Beji, Kapanewon Ngawen, Kabupaten Gunungkidul mengalami pemadaman listrik total, Sabtu (21/10/2023) pukul 19.30 WIB.

Berdasar keterangan dari warga setempat, kejadian bermula saat Truk dengan Nomor Polisi (NoPol) AB 8929 ET tersebut melaju di jalan Nglipar-Ngawen dengan muatan kayu penuh.

Sesampainya dilokasi kejadian, tepatnya di depan Kantor Kalurahan Beji, kayu muatan nyangkut pada kabel listrik yang melintang diatas jalan, hingga terseret dan mengakibatkan dua tiang lampu dan satu tower Wi-Fi ambruk, bahkan salah satu tiang listrik patah.

“Muatan truk sebenarnya tidak terlalu tinggi, tapi memang kondisi kabel listriknya agak turun,” ujar salah satu warga.

Sementara menurut Lurah Kalurahan Beji, Sri Idhayanti mengatakan bahwa insiden tersebut mengakibatkan tiga Padukuhan di wilayahnya mengalami pemadaman listrik total.

Idha juga menyampaikan, meski kejadian tersebut sudah dilapor ke PLN, namun pihaknya belum mengetahui secara pasti hingga kapan listrik beserta Wi-Fi dapat kembali berfungsi.

“Tiga Padukuhan mati lampu, Wi-Fi Kalurahan juga mati dan kalau tidak segera diperbaiki maka akan mengganggu pelayanan di Kalurahan Beji,” jelas Idha.

Meski tidak ada korban jiwa pada insiden tersebut, namun guna penanganan lebih lanjut Truk beserta sopir diamankan di Mapolsek Ngawen.

(A Yuliantoro)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.