Tiga Ribu Sertifikat Tanah Rakyat Se DIY Diserahkan Oleh Wakil Menteri ATR BPN

333

WONOSARI – Kamis Wage | Wakil Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, KGPAA Sri Paduka Paku Alam X, bersama Wakil Menteri Agraria dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Dr. Surya Tjandra, S.H., LL.M., menyerahkan 3.000 sertifikat tanah rakyat se-DIY, di Alun-alun Wonosari, Kamis, (05/12).

Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Daerah Istimewa Yogyakarta, Tri Wibisono, S.T., M.T., mengatakan,  tahun 2019 di DIY telah menerbitkan sertifikat Hak Atas Tanah sejumlah kurang lebih 113.000 bidang.

KEMENTERIAN LKH BAGIKAN GEROBAK

“Sebagian dari jumlah tersebut sebanyak 33.000 bidang, diterbitkan di wilayah Kabupaten Gunungkidul,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil ATR BPN DIY menyerahkan penghargaan kepada Bupati Gunungkidul, Badingah dan Kepala BPN Gunungkidul sebagai Kepala Daerah yang telah memberikan partisipasi dalam pelaksanaan PTSL Tahun 2019.

Badingah mengungkapkan, apresiasi yang luar biasa kepada seluruh petugas PTSL baik dari ATR/BPN maupun para petugas desa yang telah mendedikasikan segala kemampuannya untuk kepentingan masyarakat Gunungkidul.

“Saya sangat bersyukur karena Menteri ATR/Kepala BPN RI bersama kementerian lain, telah memberikan dukungan penuh, fasilitasi bahkan prioritas kegiatan untuk melaksanakan reformasi Bidang Agraria yang dicanangkan oleh pemerintah,” ungkapnya.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.