Tour De Gunung Sewu Ajang Promosi Wisata

357

WONOSARI-Sabtu Pon | Dinas Pariwisata Gunungkidul menyelenggarakan event Tour De Gunung Sewu sebagai upaya promosi wisata Gunung Sewu UNESCO Global Geopark, pada Sabtu (31/8/2019).

Selain itu, penyelenggaraan event juga bertujuan mengembangkan olahraga bersepeda. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Ir. Asti Wijayanti, MA, event digelar sekaligus untuk menarik minat para pecinta sepeda baik lokal maupun nasional.

VIDEO TERKAIT:

Menempuh jarak 104 kilometer, Asti menambahkan, Event dimulai pukul 06.00 WIB dengan tempat start/finish di kompleks Alun- alun Pemda Gunungkidul.

Peserta, dikatakan Asti Wijayanti, dapat juga menikamati dan mengeksplorasi keindahan, keunikan alam Gunungkidul. Mulai dari pedesaan, pemukiman penduduk, hutan, kawasan pegunungan Karst serta pantai.

“Terutama kawasan karst menyajikan tanjakan dan turunan yang dapat memicu adrenalin peserta,” ungakap Asti.

Diikuti oleh 210 peserta, dijelaskan Asti Wijayanti, 60% peserta berasal dari luar kota Yogyakarta selebihnya berasal dari luar DIY yakni, Semarang, Bogor, Jakarta, Bandung, Pemalang, Surabaya bahkan luar Pulau Jawa.

Peserta mendapatkan jersey dengan desain dan motif walang khas Gunungkidul, juga medali finisher, bike-tag, konsumsi serta doorprize.

“Event ini juga bertujuan menghimpun sumbangan sukarela/charity dari para peserta, untuk bantuan air bersih di kecamatan Tepus, dan Kecamatan Girisubo,” pungkasnya.

Secara simbolis, disampaikan Asti, penyerahan bantuan akan dilakukan di Balai Desa Giripanggung. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.