PSG: Diklat 3-In-1 Angkatan VIII Ditutup, Segera Dibuka Angkatan Berikutnya

126

PLAYEN-Jumat Pahing | Diklat 3-In-1 Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan Balai Diklat Industri (BDI) Yogyakarta, Masyarakat Mebel, dan Kerajinan Mataram (Makarema) serta Pusat Study Gunungkidul (PSG). Bertempat di Balai Desa Banyusoco Kecamatan Playen Diklat Berbasis Kompetensi Finishing Furniture Angkatan VIII resmi ditutup pada Jumat, (30/08/2019).

Dalam sambutanya Ketua Makrindo  Yoyok, berharap Diklat 3-In-1 Berbasis Kompetensi Finishing Furniture menjadi bekal dalam membuka lapangan pekerjaan baru atau sebagai dasar profesi bidang finishing baik kayu ataupun besi.

VIDEO TERKAIT: 

Hal senada disampaikan oleh Sutiyono Kepala Desa Banyusoco. Pihaknya mengharap pelatihan bermanfaat bagi masyarakat.

“Semoga setelah pelatihan ini akan bermunculan UKM di bidang perkayuan yang berkualitas di Desa Banyusoco,” ungkap Sutiyono.

Selain itu, tujuan diadakanya pelatihan agar mendorong dan memberi semangat kepada para lulusan diklat finishing furniture untuk terus berkarya sesuai keahlian.

Terpisah Budi Oetomo Prasetyo Ketua Pusat Study Gunungkidul (PSG) menyampaikan, selaku organisasi pelaksana lapangan pihaknya akan terus mencari solusi agar masyarakat mampu berdikari dan mengembangkan potensi yang ada di masyarakat.

“Pusat Study Gunungkidul juga akan membantu di bidang marketing produk UKM melalui pelatihan dan chanel pemasaran,” ungkap Budi Oetomo.

Penutupan Diklat dihadiri Ketua Makrindo Yoyok, Kepala Desa Banyusoco Sutiyono, dan Kardiyono selaku Ketua Bidang UKM Pusat Study Gunungkidul mewakili Ketua. Pelatihan selanjutnya akan dilaksanakan di Kecamatan Ngawen pada tanggal 10 September 2019. (Dion/red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.