Tumbuhkan Industri Kreatif, Kiprah Nyata Tugiman Centre untuk Gunungkidul

312

RONGKOP – Selasa Wage | Kiprah Tugiman Centre dalam memajukan Gunungkidul tidak pernah terhenti. Melalui berbagai macam pelatihan, Tugiman Centre terus mencoba menumbuhkan industri kreatif dengan memberdayakan masyarakat terutama kaum hawa.

Bekerjasama dengan LPK Bina Mulia, Wonosari, Tugiman Centre melakukan pelatihan pembuatan sabun bersama kelompok PKK di Desa Pucanganom, Kecamatan Rongkop, Senin (17/02/2020).

 

 

Dalam kegiatan tersebut, sedikitnya 75 peserta tampak antusias mengikuti pelatihan sejak pukul 10.00 s/d 16.00 WIB.

Parsini, Ketua kelompok PKK  Padukuhan Pucanganom B menyampaikan, pelatihan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat. Dengan keterampilan ini, diharapakan bisa membantu menopang perekonomian masyarakat, sehingga mengurangi beban sosial warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Saya sangat senang dengan adanya pelatihan pembuatan sabun ini, karena sabun termasuk kebutuhan pokok dalam rumah tangga,” ungkapnya.

Parsini berharap, setelah pelatihan ini nantinya bisa memproduksi sabun sendiri untuk mencukupi kebutuhan dan syukur bisa dijual untuk menambah pemasukan.

Pada kesempatan tersebut, Parsini mengucapkan terimakasih kepada Kolonel Tugiman, selaku inisiator Tugiman Centre yang sudah membantu warga masyarakat khususnya di Desa Pucanganom melalui pelatihan pembuatan sabun ini. (Try)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.