Tunggu Instruksi Kemnaker RI, Program Kartu Pra Kerja Gelombang 4 Akan Segera Dimulai

189

WONOSARI – SABTU LEGI | Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Gunungkidul mengabarkan Program Kartu Pra Kerja gelombang ke-4 akan segera dimulai kembali. Meski demikian, pihaknya akan menunggu instruksi dari pusat.

Sekretaris Disnakertrans Gunungkidul, Ahsan Jihadan mengatakan, Program Kartu Prakerja yang sebelumnya sempat terhenti akan dilanjutkan kembali. Namun demikian, pihaknya sampai saat ini belum mendapat informasi lebih lanjut dari Kementerian Tenaga Kerja (Kemnaker) RI.

“Sampai saat ini belum ada kabar dari pusat, jadi kami hanya menunggu instruksi saja,” katanya, Jumat (07/08/2020) siang.

Sebelum adanya penundaan, Disnakertrans Gunungkidul telah mencatat sebanyak 1,801 peserta yang telah mengakses Program Kartu Pra Kerja, dengan rincian, sebanyak 472 di gelombang 1, 818 di gelombang 2, dan 511 peserta di gelombang 3. Sebelumnya, ia mengimbau jika gelombang ke-4 resmi dibuka, warga yang belum mendaftar segera mengaksesnya lewat situs resmi www.prakerja.go.id. Sasaran utamanya adalah mereka yang kehilangan pekerjaan akibat pandemi.

“Kabupaten Gunungkidul, mendapat jatah sekitar 17.000 peserta untuk program Kartu Pra Kerja ini,” pungkas Ahsan. (HRY)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.