Ulah Pj Kades Blokir Kontak Wartawan, Menuai Beragam Komentar

392

WONOSARI – Senin Pahing | Wakil Bupati (Wabup) Gunungkidul Immawan Wahyudi angkat bicara terkait pemblokiran nomor kontak wartawan infogunungkidul.com oleh Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Nglipar Sumardo, S. ST, MMH pada Kamis, (27/06) . Bukan hanya Wabup, sejumlah tokoh juga memberikan komentar beragam.

Diduga Alergi Pj Kades Irit Informasi, Blokir Nomor Wartawan

Immawan Wahyudi menyampaikan, prinsip menyampaikan informasi kepada publik merupakan bagian tidak terpisahkan dari pelayanan masyarakat, apalagi jika diminta, maka sudah semestinya pejabat menyampaikan secara terbuka.

Lebih lanjut Immawan menjelaskan, memang ada hal-hal yang dikecualikan dalam prinsip pelayanan informasi bagi publik, akan tetapi hal itu sangat terbatas.

“Ini saya sampaikan sebagai prinsip umum pelayanan informasi oleh pejabat publik bukan secara spesifik tentang kondisi Nglipar. Intinya, biasakanlah komunikasi dengan media secara proporsional,” ungkap Immawan Wahyudi, Minggu, (30/06).

Sementara itu Anggota DPRD Propinsi DIY Slamet, S. Pd. MM menyampaikan, pejabat publik tidak sepantasnya sampai blokir nomor wartawan, apalagi wartawan hanya ingin mengkonfirmasi kegiatanya. Apalagi jika kegiatan tersebut menggunakan sumber pembiayaan dana publik.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.