Empat Bapaslon Telah Serahkan Berkas Perbaikan, Babe Di Hari Kedua

132

WONOSARI – RABU KLIWON | Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul menentukan hari ini Rabu, (16/09/2020), menjadi hari terakhir penyerahan berkas perbaikan pendaftaran bakal pasangan calon (Bapaslon). Ketua KPU Gunungkidul, Ahmadi Ruslan Hani menyatakan, seluruh bapaslon sudah menyerahkan berkas yang telah diperbaiki.

Dikatakan Hani, bahwa 3 bapaslon menyerahkan berkas perbaikan pada hari ini, dan satu pasangan lain menyerahkan pada Selasa, (15/09/2020) kemarin. 3 Bapaslon yang baru menyerahkan di hari terakhir ini yakni, Sutrisna Wibawa-Mahmud Ardi Widanto, kemudian Immawan Wahyudi-Martanty Soenar Dewi, dan Sunaryanta-Heri Susanto.

“Untuk Bapaslon Bambang Wisnu Handoyo dan Benyamin Sudarmadi menyerahkan berkas perbaikan kemarin, penyerahan berkas dilakukan oleh tim penghubung alias Liaison Officer (LO) masing-masing Bapaslon,” ungkap Hani saat dihubungi melalui pesan singkat.

Hani juga mengatakan, berkas hasil perbaikan tersebut langsung diunggah ke situs resmi KPU Gunungkidul, untuk dapat direspon masyarakat. Meski demikian, berkas perbaikan ini masih harus diverifikasi.

“Verifikasi dokumen perbaikan akan kami lakukan mulai hari ini hingga 22 September nanti,” kata Hani.

Jika berkas perbaikan lolos, Hani menambahkan, maka seluruh bapaslon akan ditetapkan secara resmi sebagai peserta Pilkada 2020 pada 23 September. Selanjutnya pengambilan nomor urut tiap paslon akan dilakukan, diikuti dengan masa kampanye pada 26 September.

Sebelumnya, Komisioner KPU Gunungkidul Andang Nugroho menyampaikan, bahwa sejumlah berkas pendaftaran dari seluruh bapaslon perlu dikembalikan untuk diperbaiki. Hal itu diketahui setelah proses pengecekan bersama pada Minggu (13/09/2020) lalu.

“Setelah kami teliti kemarin, ternyata masih ada dokumen yang belum lengkap. Dokumen tersebut kami kembalikan ke tim bapaslon untuk diperbaiki,” kata Andang.

Terpisah, Stefanus Sujoko selaku LO dari bapaslon Bambang-Benyamin (BaBe) juga membenarkan bahwa pihaknya sudah menyerahkan berkas yang diperbaiki ke KPU Gunungkidul kemarin siang. Semua berkas perbaikan pun telah ia serahkan dan sudah clear. KPU Gunungkidul juga menyerahkan bukti tanda terima berkas perbaikan.

“Ada pun berkas yang diperbaiki oleh bapaslon BaBe meliputi fotokopi ijazah keduanya yang sudah dilegalisir instansi terkait, naskah visi-misi dan program bapaslon, serta daftar nama tim kampanye dari tingkat kabupaten hingga kecamatan,” ucapnya.

Diketahui seblumnya, KPU Gunungkidul telah memberi tenggang waktu selama 3 hari bagi tiap tim bapaslon untuk melakukan perbaikan berkas. Jadwal penyerahan berkas perbaikan diberikan mulai Senin (14/09/2020) lalu hingga hari ini Rabu, (16/09/2020). (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.