Akibat Hujan Semalaman, Beberapa Pohon Tumbang dan Tanah Longsor

333

WONOSARI – Jumat Pahing | Hujan deras mengguyur wilayah Gunungkidul pada Kamis (20/02/2020) malam. Akibatnya beberapa, pohon tumbang hingga tanah longsor terjadi di beberapa lokasi.

Di Kecamatan Gedangsari, bongkahan batu besar longsor menutup jalan Kabupaten tepatnya di Padukuhan Watugajah, RT 10/10, Desa Watugajah.

 

 

Kejadian pukul 00.30 WIB. Jalan yang tertutup merupakan akses penghubung antara Desa Tegalrejo dengan Desa Watugajah. Akibatnya jalan tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

“Dimensi batu cukup besar sehingga menutup badan jalan dan tidak bisa dilewati kendaraan,” jelas Kusmiyanto, anggota TRC BPBD Kabupaten Gunungkidul, Jumat (21/02/2020).

Sementara itu, di Kecamatan Tanjungsari, pohon Waru dan pohon So tumbang menimpa dapur serta kandang milik Rejo Lagio (65) Padukuhan Keruk II, RT 70/19, Desa Banjarejo.

“Rumah dihuni oleh 5 orang, tidak ada korban jiwa. Hari ini telah dilakukan pemotongan pohon yang tumbang,” terangnya.

Masih di Kecamatan Tanjungsari, pagar bumi SD N Gebang, Desa Kemiri ambrol. Diduga pagar bumi tidak kuat menahan derasnya aliran air yang masuk ke halaman sekolah hingga ke ruangan kelas.

Kejadian pukul 22.20 WIB.  Rencananya material akan dikondisikan oleh Pemerintah Desa setempat dengan alat berat.

“Tidak ada korban jiwa namun aktivitas belajar mengajar terganggu,” katanya. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.