Aksi Nekat Pencuri di SPBU ini Terekam CCTV

394

PLAYEN– Minggu Pahing | Faqih Shomadi (44) seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) warga Padukuhan Kwasen, Desa Srimartani, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta menjadi korban pencurian di SPBU Siyono, Desa Logandeng, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Jumat, (06/12/2019) siang.

Tas milik korban berisi 2 buah laptop, 2 file rahasia, 7 buah flashdisk, kunci dan STNK mobil raib digondol maling. Pelaku pencurian yang terbilang cukup nekat tersebut sempat terekam CCTV.

Anisa Putri, salah satu karyawan SPBU Siyono menceritakan, kejadian bermula saat Faqih berniat menumpang ke toilet SPBU Siyono sebelum melakukan Sholat Jumat sekitar pukul 12.00 WIB.

“Benar kemarin ada bapak-bapak kehilangan tas saat ditinggal ke toilet,” kata Anisa, Sabtu (07/12).

 

VIRAL VIDEO PRIA TANGKAP TUYUL DISIMPAN DALAM TOPLES

 

Dari keterangan korban yang dikutip Anisa, sebelum masuk ke toilet, korban sempat melihat laki-laki mencurigakan di dekat sepeda motornya.

“Korban mengaku melihat orang sedang memakai sepatu di dekat sepeda motornya. Sementara disitu tidak ada lagi orang lain, kecuali karyawan, dan orang yang berlalu lalang membeli bahan bakar,” terangnya.

Tanpa menaruh rasa curiga, korban langsung masuk ke toilet, sementara tas miliknya hanya dibiarkan di sepeda motor. Ketika keluar dari toilet, korban terkejut karena tas tersebut sudah tidak ada di tempat semula.

“Korban langsung melaporkan kejadian ke petugas SPBU. Selanjutnya melaporkan ke Polsek Playen,” katanya.

Di SPBU Siyono telah terpasang camera pengawas. Diduga pelaku pencurian sempat terekam CCTV.

Dikonfirmasi awak media, Kapolsek Playen AKP Yusuf Tianotak membenarkan, namun pihaknya belum bisa memberikan keterangan detail terkait kasus ini.

“Sampai saat ini belum ada laporan dari penyidik,” ungkap Yusuf. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.