Alasan Administrasi Dua Calon PAW Anggota DPRD Gunungkidul Belum Dilantik

56

WONOSARI, SELASA PAHING – Demas Kursiswanto, A.Md, setelah menduduki kursi Ketua DPRD Gunungkidul menggantikan Suharno, SE seharusnya melantik tiga anggota dewan PAW. Karena alasan kelengkapan administrasi belum cukup, yang dilantik baru satu. .

Sebagaimana diketahui, tahun 2018 ada 3 anggota DPRD Gunungkidul periode 2014-2019 yang menyatakan mundur dan atau dimundurkan oleh partai politik.

Suharno, SE, mudur karena berpindah partai, dari PDIP ke Nasdem, sementara Sarmidi (PAN) serta Tina Chadarsi (Golkar) dipaksa mundur.

Defakto dejure, Suharno digantikan oleh Bernadus Dwi Winasto, dilantik (3/9), sepuluh menit setelah Demas Kursiswanto memangku jabatan Ketua DPRD Gunungkidul.

Sugeng pengganti Sarmidi, dan Jumiran pengganti Tina Chadarsi belum dilantik.

Diperoleh penjelasan dari PAN serta Golkar, keduanya telah diajukan ke Gubernur DIY, melalui Bupati untuk mem-PAW anggota yang mengundurkn diri, tetapi karena alasan administrsi, pelantikan belum bisa dilaksanakan.

“Kami sudah mengusulkan ke DPP Golkar, Jumiran mengganti Tina Chadarsi. Tinggal menunggu rekomendasi DPP. Insaya Allah, minggu ini turun,” ujar Drs. Sugiyarto, Ketua DPD Golkar, Gunungkidul (4/9).

Ditanya perkara yang sama, M. Dody Wijaya dari PAN, mengemukakan alasan senada.

“Rekomendasi DPP PAN, belum keluar,” katanya. (Bewe/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.