APKLI Cari Angin, Kumpulkan Tulang Terpisah

695

WONOSARI, Rabu Kliwon–Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI), demisioner. Kepengurusan lama habis masa jabatan. Pengurus baru periode 2018-2023 mulai bergerak.

Ade Jumino, Ketua DPD APKLI Gunungkidul, didampingi Sekretaris, B. Dwi Winasto, mengatakan, awal 2018 dimanfaatkan untuk benah-benah kelembagaan.

“Tanggal 12 Februari 2018, saya dan pengurus lain menerima istafet, melanjutkan pekerjaan pengus lama,” ujar Ade Jumino, (14/2).

Pria yang akrab disapa mBah Joyo ini mengaku, DPD APKLI Gunungkidul butuh penguatan dan pembenahan kelembagaan. Menurutnya, pengurus baru belum dikukuhkan.

Pemilik Kuliner Ayam Kampung Mbah Joyo, juga menyatakan, DPD APKLI Gunungkidul mulai bersilaturahmi dengan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) dalam hal ini Disperindagkop, untuk kepentingan 5 tahun ke depan.

Potensi pedagang kaki lima Gunungkidul cukup besar. UMKM ini menurut Budi Dwi Winasto, adalah bagian tak terpisahkan dari mesin pertumbuhan ekonomi.

Dengan berbagai cara, DPD APKLI Gunungkidul mencari terobosan agar sektor informal seperti PKL andil dalam pesatnya perkembangan pariwisata.

“Itu sebabnya, pengurus DPD APKLI saat ini giat mengumpulkan tulang terpisah (mendata anggota: red),”timpal Dwi Winasto. Agung Sedayu-ig




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.