Bantu Warga Ngoro oro UGM Berikan Bibit Ayam Joper

286

PATUK-KAMIS PAHING | Melalui Pemerintah Kalurahan Ngoro oro Kapanewon Patuk Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta, memberikan bantuan berupa ayam joper petelur kepada 25 warga. Sebelumnya bantuan serupa juga telah diterima oleh 10 warga di sembilan dusun.

Bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Kalurahan setempat tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Kalurahan Ngoro oro dengan Fakultas Biologi UGM Yogyakarta.

Bertempat di kediaman Sukasto Lurah Kalurahan Ngoro oro bantuan disaluran kepada warga penerima, Rabu, 24 Juni 2020.

 

 

Diketahui, sebelumnya warga penerima bantuan sejumlah 200 ekor ayam joper dan beberapa paket pakan ayam tersebut telah menyiapkan kandang dengan kapasitas 5 hingga 10 ekor ayam.

Dalam kesempatan tersebut Lurah Ngoro oro Sukasto mengapresiasi Fakultas Biologi UGM Yogyakarta yang telah peduli dengan warga Ngoro oro.

“Semoga kedepannya dapat meningkatkan ekonomi, kesejahteraan dan kesehatan”, ungkapnya.

Terpisah, salah satu penerima bantuan Waginah (57) warga Padukuhan Salaran RT 24/06 Kalurahan Ngoro oro Kapanewon Patuk menyampaikan, rasa terimakasih, dengan adanya bantuan bibit ayam tersebut.

Dengan adanya bantuan, ia merasa cukup membantu perkonomian keluarga. Waginah juga berharap, bibit ayam tersebut dapat berkembang.

“Saya senang mendapatkan bantuan bibit ayam ini, sesebelumnya saya juga belum pernah mendapatkan bantuan serupa”, kata Waginah saat ditemui awak media di rumahnya. (Gandung)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.