Bawaslu DIY Santuni 5 Pengawas Pemilu

88

WONOSARI – Selasa Pon | Sejumlah Pengawas Pemilu tingkat Kecamatan dan Desa mendapatkan santunan dari Badan Pengawas Pemilu DIY, pemberian santunan tersebut lantaran sejumlah pengawas pemilu mengalami kecelakaan saat menjalankan tugas pada pelaksanaan pemilu beberapa waktu lalu.

Ketua Bawaslu DIY Bagus Sarwono menjelaskan bahwa, sejumlah 5 pengawas pemilu tersebut mendapatkan santunan dari Bawaslu sebesar Rp 8,5 juta. Pemberian tersebut dilakukan atas komitmen Bawaslu kepada petugas pemilu.

VIDEO TERBARU : 

“Dari sisi korban memang banyak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yakni para petugas KPPS yang meninggal dunia,”kata Bagus seusai memberikan santunan di Kantor Bawaslu Gunungkidul, Selasa (10/09/2019).

Namun demikian atas komitmen Bawaslu, seluruh petugas pengawas Pemilu sampai tinggat pengawas TPS di seluruh Indonesia mendapatkan santunan bagi para petugas yang meninggal ataupun yang mengalami kecelakaan. Walaupum demikian, lanjut Bagus di Kabupaten Gunungkidul sendiri tidak ada pengawas pemilu yang meninggal dunia.

“Untuk Gunungkidul tidak ada yang meninggal dunia, di wilayah DIY hanya 1 orang pengawas yang meninggal dunia yakni di Kabupaten Sleman,”tutupnya. (Fajar)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.