Belum Genap Sebulan Bertugas, Dandim 0730/GK Berjibaku di Lokasi Bencana

645

GEDANGSARI, Minggu Wage-Dampak terparah akibat banjir dan tanah longsor pada Rabu (06/03/2019), terjadi di 4 Kecamatan antara lain Gedangsari, Nglipar, Semin, dan Ngawen. Meskipun belum genap 1 (satu) bulan bertugas, Komandan Distrik Militer (Dandim) 0730 Gunungkidul Letkol. Inf. Noppy Laksana Armyanto, SH berjibaku di lokasi bencana.

BACA JUGA: Bertekad Temui Kedua Capres Langkah Kaki Sugeng Memasuki Kota Kutoarjo

Kepada infogunungkidul.com Noppy menyampaikan, dirinya kagum atas sinergitas Forkompinda Gunungkidul dan semua pihak dalam menangani bencana banjir maupun longsor.

“Semua bisa kompak bergerak di lokasi bencana tanpa jeda hari, ini luar biasa. Meskipun belum lama disini, kami disambut hangat oleh masyarakat, saling bahu membahu gotong royong evakuasi material longsor,” ungkap Noppy Laksana, Jumat, (08/03).

BACA JUGA: Bupati Gunungkidul: BDG Tidak Boleh Kalah Dengan Rentenir

Lebih lanjut dia menyampaikan, karena beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Gunungkidul rawan bencana banjir atau longsor, pihaknya menekankan kepada Anggotanya agar senantiasa waspada siap siaga.

“Kemarin kita Karya Bhakti buka jalan yang terdampak longsor di Gedangsari tepatnya di Dusun Tengklik Desa Gedangsari, dan Dusun Gupit, serta Dusun Ketelo Desa Tegalrejo. Untuk wilayah Kecamatan Nglipar kita laksanakan program bedah rumah di Desa Katongan,” jelasnya.

BACA JUGA: Lelaki Misterius, Dia Tidak Pernah Menyapa Juga Tidak Pernah Disapa




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.