Berbusana Jawa, Kunjungi Wajib Pajak dan Instansi

139

WONOSARI, Kamis Pon–Nuansa berbeda di lingkungan Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Wonosari, Kamis (31/08). Seluruh pegawai nampak rapi berbusana Jawa khas gagrak Ngayogyakarta Hadiningrat. Dengan berbusana adat, pegawai KPP Pratama kemudian mendatangi wajib pajak dan instansi di lingkungan Pemkab Gunungkidul.

Menurut Kepala KPP Pratama Wonosari, Taufiq, SE, MT, pegawai KPP berbusana Jawa adalah dalam rangka memperingati Hari Jadi Keistimewaan DIY yang jatuh hari ini. Selain itu, pegawai KPP Pratama Wonosari juga diberikan instruksi sebelum berkeliling ke wajib pajak terpilih dan beberapa instansi Pemkab Gunungkidul.

“Intinya menegaskan tentang penguatan pembangunan zona integritas¬† dengan mewujudkan KPP Pratama Wonosari menjadi wilayah bebas korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” jelas Taufiq.

Setelah memberikan arahan, sambung Taufiq, acara dilanjutkan dengan kunjungan kepada wajib pajak terpilih dan beberapa instansi yang selama ini punya peran besar dalam menghimpun penerimaan negara khususnya dari penerimaan pajak. Diantaranya BKAD, BPD DIY, Polres Gunungkidul, hingga KPPN.

“Tujuan utama kunjungan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergi dengan wajib pajak dalam rangka mengoptimalkan penerimaan pajak,” imbuhnya.

Selain itu, kunjungan tersebut juga dalam rangka memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah berkontribusi kepada penerimaan pajak selama ini.

 

Reporter: W. Joko Narendro




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.