Berdayakan Ekonomi Kreatif Lansia, Laku Utomo Maju Tingkat Provinsi DIY

184

WONOSARI – Kamis Wage|Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Laku Utomo Desa Wareng Kecamatan Wonosari mewakili Kabupaten Gunungkidul dalam Lomba Pilar – Pilar Sosial Berprestasi Tingkat DIY, Rabu, (17/07). Dengan jumlah ratusan anggota, LKS Laku Utomo berhasil memberdayakan ekonomi kreatif warga Lanjut Usia (Lansia).

Sebelum sesi penilaian Tim Juri dari Provinsi DIY, LKS Laku Utomo menyajikan persembahan kesenian tari serta pameran ragam kerajinan hasil karya anggotanya. Selain itu ada pula hasil produk kuliner khas Gunungkidul dan jamu tradisional hasil racikan LKS Laku Utomo Desa Wareng.

Mayor Sunaryanta Sarapan Bersama Pekerja Gudang dan Pasar

Dalam sesi penilaian, Tim Propinsi DIY menitik beratkan pada  kesesuaian data laporan dengan fakta di lapangan, sehingga selain memeriksa buku administrasi, Tim Juri juga meninjau dan wawancara langsung dengan pelaku usaha LKS Laku Utomo.

Ketua LKS Laku Utomo, Suparno menyampaikan, saat ini anggotanya sekitar 400 orang lansia tersebar di Kecamatan Wonosari, Paliyan dan Semanu.

LKS Laku Utomo didirikan pada tahun 2005 berawal dari keprihatinan akan kondisi warga lansia  berjumlah besar serta terlantar. Melihat keadaan demikian, Suparno dan kawan-kawan  membentuk kepengurusan dan kegiatan sosial melalui donasi anggota.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.