Bimtek PPS, KPUD Gunungkidul Berikan Waktu 14 Hari Lakukan Verifikasi Faktual

137

KARANGMOJO-SABTU WAGE | PPK Kapanewon Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul melakukan Bimbingan teknis (Bimtek) bagi PPS dan sekretaris PPS se-Kapanewon Karangmojo, Kamis (24/6/2020).

Bimtek dilakukan guna melakukan verifikasi faktual bagi calon independent dalam pemilihan Pilkada pada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam melaksanakan verifikasi faktual ini, PPS di berikan waktu 14 hari terhitung sejak PPK menurunkan dokumen pada PPS.

 

 

“Dalam 14 hari ini memang harus di cukup-cukupkan waktunya, bila dukungan paslon ini banyak maka kami menambahkan petugas di lapangan, karena waktunya ditentukan 14 hari,” ungkap Komisioner KPUD Kabupaten Gunungkidul, Supami S. Sos.

Sementara itu Panewu Karangmojo Marwatahadi menuturkan, bimbingan teknis dilakukan agar para PPS mampu melakukan verifikasi faktual dengan baik dan dapat menjalankan sesuai bimtek yang diberikan.

“Kami mengucapkan selamat bertugas bagi kawan-kawan PPS dalam menyukseskan Pilkada Gunungkidul dengan melakukan tugas verifikasi faktual ini,” ucap Marwatahadi.

Selain melakukan Bimtek, komisioner KPUD juga memberikan Alat pelindung Diri (APD) berupa masker, hand sanitizer, face shild, sarung tangan karet, serta thermogun. (Hery)

 




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.