Bukit Pengilon, Kawasan Wisata Yang Cocok Untuk Mencari Kedamaian

429

GIRISUBO – Selasa Wage | Kekayaan alam Kabupaten Gunungkidul memang tidak ada habisnya. Pantai-pantai baru yang masih alami bermunculan membuktikan bahwa Gunungkidul layak disebut surganya wisata pantai di Yogyakarta. Selain ratusan pantai terdapat beberapa perbukitan dan kawasan karst yang menjadi kawasan wisata minat khusus.

Salah satu kawasan wisata yang jarang terjamah dan masih alami adalah bukit Pengilon. Bukit Pengilon merupakan wisata yang berada di wilayah Desa Balong, Kecamatan Girisubo. Bukit yang masih jarang dikunjungi wisatawan ini merupakan alternatif bagi pelancong untuk menikmati alam perbukitan yang masih asri.

VIDEO TERBARU :

Bukit Pengilon juga sangat cocok untuk dijadikan tempat camping, Bukit Pengilon sendiri merupakan perbukitan yang menjorok langsung ke Samudera Hindia. Sehinga ketika wisatawan dapat melihat keindahan laut selatan dan sunset.

Lokasi Bukti Pengilon bersebelahan kawasan Gunung Batur, Gunung Purba yang sudah terlebih dahulu dikenal wisatawan. Untuk menuju bukit pengilon dapat ditempuh sekitar 2 perjalanan dari kota Yogyakarta dan 1 jam perjalanan dari arah kota Wonosari.

Rute jalan yang sangat mudah dapat melalui jalur lintas selatan, yakni melalui pantai Parangtritis di Kabupaten Bantul  hingga ke arah timur melewati sepanjang pantai di wilayah Kabupaten Gunungkidul. Sementara dari arah kota Wonosari dapat ditempuh melalui jalur jalan Wonosari Baron ke arah Kecamatan Tepus.




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.