Bupati Klaim Pertumbuhan Ekonomi Saat Ini di Angka 5,22%

384

NGLIPAR-RABU PAHING | Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta klaim pertumbuhan ekonomi saat ini di angka 5,22%. Meski demikiam, Sunaryanta yakin, bahwa Kedepan Kabupaten Gunungkidul akan mengalami perubahan besar baik secara prilaku maupun ekonomi.

Hal ini disampakain Sunaryanta saat meresmikan Balai Padukuhan Sumberjo pada Kamis (29/12/2022) lalu.

“Gunungkidul ini kedepan akan mengalami sebuah perubahan, dan ekonomi saat sekarang memang meskipun pertumbuannya di angka 5,22% yang sudah mulai membaik seperti ini,” ungkap Sunaryanta.

Meski begitu, Sunaryanta berujar, bahwa masih banyak kendala yang harus dihadapi pemerintah sehingga perlu waktu untuk melakukan pembangunan secara global dan merata.

Untuk itu, Sunaryanta berjanji akan konsen melakukan penestrasi pembangunan di sisi Utara.

Selain itu, Bupati juga akan melakukan upaya sehingga kesenjangan wilayah Utara terhadap sector Selatan sedikit demi sedikit dapat diseimbangkan.

“Karena memang geografi wilayah Utara ini cukup unik dibandingkan dengan yang lain ini pasti akan membutuhkan anggaran yang cukup besar,” tambahnya.

Ia mencontohkan beberapa titik di wilayah Utara telah mulai dibangun sehingga diharapkan potensi pertumbuhan ekonomi akan ledih baik di wilayah tersebut.

“Bagainama wilayah Utara bisa dibangun terutama infrastruktur dan beberapa sport untuk pertumbuhan ekonomi baru yang salah satunya sudah dilakukan di wilayah bagian Utara Barat yaitu daerah Nglanggeran dan nanti akan dikoneksikan dengan Exit Tol Prabanan,” paparnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Gunungkidul H. Sunaryanta juga menginstruksikan utamanya kepada Penewu Nglipar dan jajaranya untuk segera melakukan inventarisasi pada Musreng Kapanewon.

“Coba di Nglipar ini Pak Penewu, ini kan tahun 2024 nanti kan tadi saya kantakan banyak program, baik yang bisa diakses  secara politis maupun eksekutif,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Sunaryanta juga menyampaikan, bahwa kurang lebih 600 balai padukuhan akan mendapatkan dana pembangunan pada 2023.

“Secara politis juga Danais kliatanya, kemarin ada sekitar 600 balai dusun yang akan direhab tahun 2023,” pungkas Sunaryanta.

(abr)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.