Kehabisan Oli, Motor Curian Ditinggal di Bengkel

337

PANGGANG-JUMAT WAGE | Dua orang diduga pelaku pencurian sepeda motor di jalan Bolang – Gesing, Bolang, Kalurahan Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul gegerkan warga, Jumat, (13/01/2023) pukul 10.20 WIB. Meski pelaku sempat berhasil membawa motor korban, namun motor ditinggal di bengkel karena kehabisan oli.

Kapolsek Panggang, AKP. Anang Prastawa, SH membenarkan kejadian tersebut. Dalam menjalankan aksinya dua pelaku pura-pura bertamu ditempat warga setempat dengan alasan akan membeli kayu.

Pada saat satu pelaku berbincang dengan pemilik kayu, satu pelaku lainnya membawa pergi motor jenis Honda Vario AB 2580 NW milik Susanto (52) asal Dusun Sumur RT 11 RW 004, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Purwosari.

Lebih lanjut dijelaskan Anang, setelah selesai berbincang pelaku pergi dan sekitar 10 menit kemudian, korban mengecek keberadaan motornya sudah tidak ada.

“Saat pencurian berlangsung posisi kunci kontak tergantung di motor,” ungkap Kapolsek.

Kemudian sekitar pukul 12.50 WIB warga mendapat kabar bahwa motor Honda Vario warna merah dengan Nopol AB 2580 NW berada di bengkel Jowa Girisekar.

Berdasar keterangan pemilik bengkel, sekitar pukul 11.00 WIB ada seseorang datang membawa motor ke bengkelnya dengan keadaan motor kehabisan oli. Saat itu, pemilik bengkel diberi uang 5 ribu rupiah kemudian pelaku pergi bersama pelaku satunya.

“Untuk pelaku masih dalam proses penyelidikan. Berdasar CCTV warung kelontong yang berada di sebelah bengkel, kuat dugaan pelaku pergi ke arah Timur,” jelas Anang Prastawa.

Kapolsek menambahkan, untuk ciri-ciri kedua pelaku yakni berboncengan mengendarai sepeda motor Vario warna merah, keduanya memakai jaket hitam, satu pelaku mengenakan celana panjang satunya celana pendek dan memakai helm warna hitam.

“Tidak ada kerugian materi karena BB telah ditemukan. Kami himbau kepada warga agar tetap waspada dan hati-hati dalam pengawasan harta benda yang dimiliki agar terhindar dari Tindak Pidana Curanmor, Curas & Curat,” ujar Kapolsek.

(Agus SW)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.