Diduga Cabuli Gadis Bawah Umur, Seorang Pemuda Ditangkap Polisi

418

WONOSARI-JUM’AT PON | AT (20) warga Kecamatan Rongkop, Kabupaten Gunungkidul diamankan petugas Unit PPA Satreskrim Polres Gunungkidul, Selasa (10/03/2020) malam.

AT ditangkap atas laporan dugaan pencabulan terhadap PR (16) warga Kecamatan Playen sejak 2019 lalu.

Kasubag Humas Polres Gunungkidul Iptu Eny Nurwidhiastuti menyampaikan, pelaku terakhir melakukan pencabulan terhadap korban di salah satu pantai Kecamatan Tanjungsari pada Jumat (14/02/2020) lalu.

“Pelaku bahkan sudah pernah melakukan persetubuhan terhadap korban pada 2019 di Balai Rongkop,” kata Iptu Eny.

Lebih lanjut Iptu Eny menjelaskan, sebelum dilaporkan, keluarga korban sempat menjumpai pelaku dan korban usai dari kawasan pantai.

“Saat itu ketemu di Jalan Baron, selanjutnya keluarga korban ke Polres Gunungkidul untuk melaporkan” jelasnya.

Usai dilaporkan, pelaku sempat akan melarikan diri ke Kalimantan. Hal itu diketahui saat petugas akan melakukan penangkapan di rumahnya, ternyata pelaku tidak berada di tempat.

Petugas mendapat informasi bahwa pelaku berada di rumah kakeknya. Selanjutnya petugas langsung melakukan pengejaran.

“Setelah di cek, benar pelaku ada di rumah kakeknya. Saat itu langsung kita tangkap dan kita bawa ke Polres Gunungkidul untuk diproses hukum,” kata Iptu Eny.

Sebagaimana dimaksud pasal 81 ayat (2) sub pasal 82 ayat (1) UU RI No 17 tahun 2016 tentang penempatan peraturan pemerintah pengganti UU RI No.l 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No. 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Pelaku terancam hukuman minimal 5 tahun penjara. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.