Dilalap Api Rumah Yatimah Ludes Terbakar, Kerugian Ratusan Juta

921

PLAYEN – SABTU LEGI | Api membakar habis rumah Yatimah warga Padukuhan Banyusoca RT 02 RW 04 Kalurahan Banyusoca, Kapanewon Playen  Kabupaten Gunungkidul, pada Sabtu (12/09/2020) siang.

Dari informasi yang berhasil dikumpulkan awak media, peristiwa terjadi sekitar pukul 11.00 WIB ketika korban yakni Yatimah meminta tolong kepada Lutfi Azizah untuk memasangkan tabung Gas. Pada saat memasang tabung gas, terdengar suara kebocoran gas dari selang tabung.

“Tiba-tiba api yang menyala pun menyambar gas yang bocor. Api pun kemudian membesar sehingga menyambar barang-barang yang ada disekitar,” kata salah satu Anggota Kodim 0730/GK, Heri Susanto.

Menurut Heri, ia pun segera lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri sembari meminta pertolongan. Nahas, api dengan cepat membesar, menghabiskan sejumlah barang yang berada didalam. Warga yang kebetulan mengetahuinya, mencoba memadamkan kobaran api, namun api terlanjur menjalar kebeberapa bagian rumah.

“Pemadam kebakaran datang pukul 11.40 WIB, setelah mendapat laporan dari warga,” ucapnya.

Ia menambahkan, 2 unit pemadam kebakaran, dan 1 tanki berupaya memadamkan kobaran api korban. Lantaran cuaca panas membuat api cepat menjalar sehingga membakar ludes rumah korban.

“Tim pemadam kebakaran sudah dikerahkan, 1 ambulance dari GES juga datang ke lokasi, sekitar 12.15 WIB, api sudah dapat dipadamkan,” jelasnya.

Adapun kerugian yakni, 1 unit rumah beserta isinya termasu surat berharga lainya dan juga 1 unit sepeda motor ludes terbakar. Diperkirakan kerugian mencapai Rp 115 Jt. (Hery)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.