DPUPRKP Gunungkidul Selesaikan Pembangunan 5 Jembatan Pasca Bencana

174

WONOSARI, SELASA PON-Lima dari tujuh jembatan di Kabupaten Gunungkidul pasca bencana banjir badai siklon tropis cempaka tahun 2017 telah selesai dibangun kembali.

Ditemui diruang kerjanya, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRKP) Kabupaten Gunungkidul, Agustinus Setyo Koordijanto, ST., M.Eng. menjelaskan, kelima jembatan tersebut tersebar di wilayah kecamatan se-Gunungkidul.

“Tahun ini ada anggaran 5,7 Miliar untuk perbaikan pasca bencana, baik berupa jalan dan jembatan. Untuk jembatan ada 5 titik dan sudah selesai yaitu, jembatan Asem Lulang, jembatan Siraman, jembatan Kali Tekuk, jembatan Bonjing dan jembatan Sokoliman,” jelasnya.

Pembangunan jembatan Siraman pasca bencana

Lebih lanjut Setyo menjelaskan, ada 2 jembatan lain yang mengalami kerusakan pasca bencana, namun jembatan tersebut perbaikannya bukan menjadi tanggungan DPUPRKP Gunungkidul dikarenakan telah tercover dalam anggaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

“Setelah kita komunikasi dengan Propinsi dan Satker di BPBD ternyata mereka juga menganggarkan untuk jembatan Mojorejo dan jembatan Beji,” pungkasnya. (ag/ig)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.