Dua Kasus Baru Kembali Muncul dari Klaster yang Berbeda, Total 39 Kasus Positif

6208

WONOSARI-SABTU LEGI | Dua kasus baru kembali muncul dari klaster yang berbeda setelah hampir sepekan tidak ada penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Gunungkidul. Dengan tambahan tersebut, saat ini total kasus positif Covid-19 di Gunungkidul menjadi 39 kasus per Sabtu (30/05/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Gunungkidul Dewi Irawaty mengatakan, dua orang dinyatakan positif Covid-19 merupakan warga Kecamatan Karangmojo.

“Keduanya merupakan seorang pedagang ikan keliling antar kota. Selanjutnya kami akan melakukan tracking terhadap warga yang telah kontak dengan kedua pasien positif tersebut,” katanya.

 

INFO HARI INI – PANDEMI ANCAM PENGUSAHA CAMILAN

 

Dewi menyatakan, bersamaan dengan penambahan kasus tersebut, terdapat dua pasien Covid-19 sembuh yakni dua orang laki-laki warga Kecamatan Semanu, dan Kecamatan Ponjong.

Kedua pasien tersebut sebelumnya menjalani karantina di ruang isolasi RSUD Wonosari.

Diketahui, berdasarkan data kumulatif Dinas Kesehatan Kabupaten Gunungkidul, hingga saat ini tercatat Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1.233 orang, kemudian Pasien Dalam Perawatan (PDP) sebanyak 138 orang, dan Pasien Positif 39 orang. (Hery)

 

INFO HARI INI – BEKICOT MAKANAN FAVORIT PENGGANTI DAGING MASA PANDEMI




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.