Enam Wisatawan Tergulung Ombak, Lima Selamat, Satu Dalam Pencarian

321

TEPUS-KAMIS PAHING | Polsek Terus merilis laka laut, bahwa Rabu 16 November 2022 pukul 17.30 Wib rombongan Madrasah Aliyah Al Mukmin Ngruki Sukoharjo, Jawa Tengah berwisata ke pantai Seruni. Enam siswa diseret gelombang, lima berhasil menepi, satu tergulung ke tengah masih dalam pencarian.

Laka laut itu terjadi di pantai Seruni Padukuhan Jeruk, Kalurahan Tepus, Kapanewon Tepus, Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

“Peristiwa terjadi, Kamis 17 November 2022, Pukul 05.45 Wib, tetapi dilaporkan ke Polsek Tepus pukul 07.00 Wib,” demikian bunyi laporan Polisi, yang diteruskan ke Polres Gunungkidul.

Yusoy Fahinudin (18), warga Gesing RT 03 / 01, Banjarsari, Sidoharjo, Jawa Timur, merupakan korban yang masih dicari Tim SAR.

Sementara lima siswa yang lain masing-masing Fajar Nevan Henson (18) warga Jakarta Utara,
Faras Rozan (18) warga Tegal, Jawa Tengah, Ahmad Zaki Nur (18) warga Sukoharjo, Jawa Tengah,
Fayadh (20) warga Pemalang, Jawa Tengah, serta Qholil Albar (18) warga Tangerang, Banten, selamat karena berhasil berenang ke tepi.

Dua saksi yang dimintai keterangan adalah Nasirudin Mak’ruf (43) alamat Karanganyar, pengurus MA Almukmin Ngruki, beralamat di Mlandang 03/07 Kedung Jeruk, Mojogedang, Karanganyar Jawa Tengah, serta Hartoyo
S.Pd, (54) guru, tinggal di Karangbaru 03/15 Sanggrahan, Grogol, Jateng.

Rombongan itu, tulis laporan Polisi, melakukan berbagai kegiatan bersama panitia. Setelah melaksanakan sholat jama’ah subuh dan dzikir bersama dilanjutkan acara olah raga bebas seperti voly, sepak bola dan renang.

Ketika olah raga dimulai korban bersama dengan 5 temannya memilih renang. Panitia maupun warga sudah mengingatkan untuk tidak terlalu jauh ke tengah. Ombak besar menghantam mereka. Lima temannya bisa menepi dan selamat, sedang Yuzky Fahinudin terseret ke tengah.

Warga setempat, Paimin, dan Sukijo, bersama Tim SAR berusaha melakukan penyelamatan terhadap korban, namun tidak berhasil.

Kabarnya, kegiatan MA Al Mukmin Ngruki tidak ada pemberitahuan ke Polsek Tepus. Meski demikian personil Polsek Tepus bersama Team SARLINMAS dan warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

(Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.