Gerindra Bersama Koalisi Besar Incar Mayor Sunaryanta

292

NGLIPAR – Senin Pon | Pengurus DPC Partai  Gerindra Gunungkidul bertandang ke rumah Mayor Sunaryanta di Kuwarasan Wetan, Desa Kedungkeris, Kecamatan Nglipar, Minggu (3/11/19). Kepentingan mereka meminang Mayor Sunaryanta untuk menjadi bakal calon Bupati Gunungkidul, sekaligus menyodorkan konsep koalisi besar.

Berdasarkan hasil diskusi, Ngadiyono, SE, Ketua DPC Gerindra Gunungkidul menyatakan, bahwa Mayor Sunaryanta belum diikat oleh partai mana pun.

VIDEO TERKAIT :

Sementara itu diketahui bersama, bahwa Mayor Sunaryanta sebelumnya secara resmi telah masuk dalam daftar penjaringan PDIP dan NasDem.

Gerindra tidak mau ketinggalan. Sadar karena tidak bisa mengusung calon sendiri, partai besutan Prabowo Subianto tersebut menyatakan siap membuat koalisi besar bersama PKB, PKS, Demokrat juga yang lain.

Menurut Ngadiyono, sampai awal November (3/11/19) Mayor Sunaryanto belum ada kepastian diusung oleh parpol mana pun. Semua masih dalam proses penjaringan.

Sementara itu, Bendahara DPC Gerindra Gunungkidul Bambang Adi Waluyo mengaku, menjatuhkan pilihan Kepada Mayor Sunaryanta.

Ditanya soal siapa yang bakal diminta mewakili Mayor Subaryanta, dia menyebut tiga nama yakni Sinarbiyat Nurjanat, Ngadiyono serta Purwanto.

Namun menurut Bambang Awe, hal tersebut tergantung koalisi besar yang akan dibangun.

Gerindra, kata  dia, siap dengan koalisi besar untuk bersama sama di Pilkada 23 September 2020, tidak terpaku dengan tiga kader Gerindra yang disebut di depan.

Di ruang pertemuan yang sama,  Mayor Sunaryanta mempersilakan partai politik  menjaring dirinya di Pilkada mendatang. Bagi Mayor yang terpenting persatuan dan kesatuan harus terjaga. (Bambang Wahyu Widayadi)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.