Gusti Aning: Tiga Tahun Mendatang Gunungkidul Berubah

653

NGLIPAR-SABTU WAGE | Kerabat Keraton Yogyakarta, Hertriasning akrab dipanggil Gusti Aning bersama istri, Nineganda Prassari berkunjung ke kediaman Calon Bupati terpilih H. Sunaryanta di Joglo Kwarasan Wetan, Kedungkeris, Kapanewon Nglipar, Gunungkidul, Jum’at siang 18/12/20.

Pukul 09.30 WIB, rombongan Gusti Aning tiba di Kwarasan Wetan disambut H. Sunaryanta dengan istri, Diyah Purwanti, Ayahanda Karsawiyana, Ibunda Welas, dan kerabat serta sebagian relawan Sedulur Subaryanta.

Kala itu tidak ada acara khusus, kecuali makan siang bersama sembari mendendangkan sejumlah lagu-lagu kenangan.

H. Sunaryanta menyanyikan lagu bertajuk Cinta duet dengan Ninengada Prassari atau Bunda Sari. Lagu tersebut biasa dibawakan Bruri Marantika bersama Dewi Yul. Suasana makin meriah saat terdengar lagu Hatiku Hatimu berirama Wals.

Pertemuan dengan Gusti Aning tidak lama, karena Jum’at merupakan hari pendek. Sebelum berpamitan, Gusti Aning berharap, dengan terpilihnya Bupati baru, di Gunungkidul banyak perubahan.

“Sumber daya manusia dan sumber daya alam jika dikelola dengan baik, itulah perubahan yang pasti sangat dominan mewarnai Gunungkidul ke depan,” ujar Gusti Aning sembari berpamitan. (Bambang Wahyu)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.