Tri Darma Malioboro Peduli Kekeringan

305

KARANGMOJO – Selasa Pon | Dampak kekeringan yang semakin meluas di Kabupaten Gunungkidul, membuat paguyuban pedagang Malioboro atau paguyuban Tri Darma Malioboro simpati untuk menyalurkan bantuan air bersih, Selasa, (15/10/2019).

Pada kesempatan ini, mereka memberikan bantuan 30 tangki air bersih di Padukuhan Sawahan 13, Desa Jatiayu, Kecamatan Karangmojo.

VIDEO TERBARU :

Ketua Paguyuban Tri Darma Malioboro, Heriyanto menyampaikan, total ada 105 tangki air bersih yang disumbangkan untuk masyarakat Gunungkidul. Jumlah tersebut dibagi ke beberapa wilayah di Kecamatan Karangmojo, Tepus dan Panggang.

“Hari ini secara simbolis bantuan kami berikan di Kecamatan Karangmojo sebanyak dua tangki air, untuk sisanya kami serahkan dalam bentuk uang,” jelasnya.

Meski dropping air ini bukan solusi menghadapi kekeringan, namun ini bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat yang kekurangan air.

Sementara itu, Camat Karangmojo Drs. H. Marwata Hadi MSi mengucapkan terima kasih kepada para dermawan yang telah membantu masyarakat Kecamatan Karangmojo.

“Saya bersyukur kita bertemu dalam nuansa baksos yang menyenangkan dan bernilai ibadah tentunya. Sumbangan ini akan sangat bermanfaat karena kekeringan yang panjang,” ucapnya.

Marwata berharap, setelah ini paguyuban Tri Darma Malioboro bisa terus menjalin tali silaturahmi dengan masyarakat Karangmojo.

Di Desa Jatiayu sendiri, terdapat 29 pendaftar penerima air bersih sumbangan, untuk itu Desa Jatiayu masih mengharap dan menerima segala bentuk sumbangan yang kaitanya dengan pemenuhan air bersih. (red)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.